Guardiola: Silva Campuran Iniesta dan Xavi
19 May 2018
Manchester - Sejak dirinya bergabung dengan tim Manchester City di tahun 2010 silam, David Silva memang sudah berubah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Bagi Guardiola, Silva merupakan pemain campuran dari Iniesta dan Xavi.

Setelah berhasil memperlihatkan penampilan bersama dengan Valencia selama 6 tahun, Silva akhir memutuskan untuk pergi ke Liga Inggris dan bergabung dengan tim Manchester City. Meskipun mereka sudah sering berganti pelatih, tapi Silva selalu masuk dalam skuat utama Manchester city.

Walau sudah berusia lebih dari 30 tahun, tapi kualitas yang dimiliki Silva memang sama sekali tidak berkurang. Sejak diasuh oleh Guardiola di musim ini, dia sudah tampil sebanyak 40 pertandingan dan mencetak 13 assist.

Kemampuan yang dimilikinya memang sudah membuat Guardiola ingat dengan Iniesta dan Xavi. Menurut Guardiola, Silva adalah campuran dari kedua pemain yang ada.

"Xavi adalah pemain dengan kontrol dan dinamika yang luar biasa, dia tidak bisa kehilangan bola. Dia bisa mengontrol ritme permainan, dan membaca permainan selagi berlari. Andres mirip, tapi selalu mengubah kecepatannya. Dan David Silta adalah campuran keduanya. David juga tahu kapan harus mengontrol dan kapan harus berlari."